Minggu, 02 Oktober 2016

Jangan Malu Terlihat Miskin, Malulah Saat Pura-Pura Kaya, Share Jika Setuju!

Medianda – Sahabat medianda Tidak sedikit masyarakat disekitar kita sekarang ini banyak yang membesarkan gengsi ketimbang kenyataan, sehingga lama kelamaan bila tidak seimbang dengan kenyataan akan menyebabkan kesengsaraan hidup baginya.



Jangan malu terlihat miskin, malulah saat kita pura-pura kaya, dan jangan sampai menjalani hidup dengan selalu melihat ke orang yang lebih tinggi. Nikmat hidup itu akan jauh lebih terasa indah meskipun anda datang dari keluarga yang sederhana. Jangan pernah malu pada orang tuamu meskipun mereka hanya seseorang petani, pedagang kecil maupun tukang becak. Sepanjang mereka berjuang untuk yang halal, maka anda pantas berbangga pada mereka.


Jadi kenapa anda harus malu, yang patut anda malukan adalah bila orangtua yaitu beberapa orang yang melakukan pekerjaan dengan penuh penipuan serta kecurangan.

Singkirkan semua bentuk gengsi, lantaran hidup bukanlah permasalahan harta atau pekerjaan elegan. Mulailah berupaya serta tetaplah bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rejeki yang halal. Lantaran tidak ada yang patut dimalukan sepanjang anda berjuang untuk suatu hal yang halal.


Ketika orang tuamu tengah tidur, cobalah pandangilah wajahnya. Pandangilah serta resapi dengan hati, maka anda akan bisa rasakah kepenatan yang mereka rasakan selama seharian. Namun, saat anda adalah anak yang berbakti, suka membantu dan tidak pernah malu pada mereka.

Jadi sebenarnya mereka memiliki jiwa yang begitu kuat. Lantaran mereka yakin, dengan semua usaha yang mereka kerjakan, mereka meyakini jika anda akan jadi orang yang sukses, orang yang akan membawa pergantian pada keluargamu sendiri.

Mereka berusaha keras agar anda bisa bersekolah maupun kuliah. Maka saat itu anda bakal memiliki tanggung jawab yang besar, jadi jalanilah pekerjaan mu sebagai siswa maupun mahasiswa/wi dengan baik. Pekerjaan utamamu hanya jadi siswa atau mahasiswa yang berpendidikan, hingga satu waktu nantinya.


Anda lulus serta bisa memperoleh pekerjaan maupun bangun satu usaha yang jauh tambah baik, jadi jangan sampai lupakan mereka yang telah mengantarkanmu pada titik tersebut.


Setiap orangtua senantiasa menyimpan harapan yang besar pada anaknya. Jadi perjuanganmu untuk dapat jadi orang yang sukses yakni bentuk rasa syukur serta terima kasihmu pada mereka.


Meskipun orangtua tidak pernah meminta, namun anda mesti tahu, jika itu cuma akan muncul dari kesadaran sendiri saja. Mereka selalu berdo’a supaya anda dapat jadi orang yang hebat, orang yang bakal membawa pergantian pada keluarga.

Sahabat medianda semoga renungan diatas bisa menjadikan pelajaran berharga bagi anda semua dan semoga bermanfaat.




Sumber:Beradab.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jangan Malu Terlihat Miskin, Malulah Saat Pura-Pura Kaya, Share Jika Setuju!

loading...