Minggu, 02 April 2017

Kamu Sering Duduk Sambil Goyang-goyangkan Kaki? Ternyata Ini Efek yang Ada di Baliknya

Medianda – Sahabat medianda Mungkin hal ini pernah anda lakukan tanpa sadar apa pengaruh yang akan anda dapat. Sudah banyak penelitian yang mengatakan jika duduk terlalu lama memiliki efek buruk bagi kesehatan. Seseorang bisa mengalami nyeri pinggang, bungkuk, osteoporosis, stroke, diabetes bahkan serangan jantung karena kebiasaan ini.



Sahabat medianda bahkan di Amerika, kebiasaan ini seringkali dikaitkan dengan obesitas dan menurunnya fungsi otak. Saat duduk di kursi, berbagai posisi sering kita lakukan seperti melipatnya, menaruhkan yang satu di atas yang lain, atau sekedar menggoyang-goyangkannya.

Nah, ternyata kebiasaan menggoyang-goyangkan kaki ini memiliki dampak positif untuk kesehatan, guys.

Ahli dari University of Missouri School of Medicine mengatakan kalau kebiasaan ini dapat mencegah beberapa masalah kesehatan. Menurut penelitian dalam American Journal of Physiology’s Heart and Circulatory Psysiology ini menunjukkan kalo kebiasaan ini bisa memperlancar peredaran darah. Dengan menggoyangkan kaki saat duduk maka otot akan bergerak dan peredaran darahpun lebih lancar.

Sahabat medianda kebiasaan ini juga mampu membuat pembuluh darah arteri pada kaki menjadi lebih sehat. Nah, lancarnya peredaran darah ini tentu membantu kita untuk menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular dengan signifikan.

Selain itu kebiasaan ini juga bisa mencegah penyakit arteri perifer. Penyakit ini dipicu oleh menumpuknya plak pada pembuluh darah arteri akibat dari tidak lancarnya peredaran darah. Penyakit arteri perifer inilah yang menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah yang mengalir ke berbagai bagian bawah tubuh, terutama pangkal pada hingga ujung kaki.

Nah sahabat medianda untuk membuat kebiasaan ini menjadi lebih maksimal, kamu bisa sekedar berdiri dan berkeliling sebentar.

Semoga bermanfaat.



Sumber: tribunnews.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kamu Sering Duduk Sambil Goyang-goyangkan Kaki? Ternyata Ini Efek yang Ada di Baliknya

loading...