Selasa, 23 Mei 2017

17 Tipe Ibu-Ibu di Sosmed, Jangan Sampai Jadi Nomor 13 dan 14!

Medianda – Sahabat medianda Sudah diketahui masyarakat umum bahwa teknologi sekarang semakin canggih, sehingga dizaman yang serba modern seperti sekarang tidak sedikit para orang tua yang tidak mau ketinggalan zaman menjadi orang tua yang kuno, namun terkadang tanpa disadari mereka sangat berlebihan dalam menggunakan gadget atau teknologi tanpa berfikir ditempat dan waktu yang tepat atau tidak.



Dizaman seperti ini rasanya sudah mulai punah orang yang tidak terikat dengan tekhologi. Seperti halnya media sosial. Banyak aplikasi yang bisa buat majang berbagai aktifitas dunia nyata ke dunia maya. Tujuannya bermacam-macam juga sih.

Kali ini kami akan membahas tipe ibu-ibu di sosmed, yang dikutip dari keluarga terkini. Berikut ini 17 tipe ibu-ibu sosmed, dan kamu termasuk tipe yang mana ini?

1. Newbie Mom

Ciri: Posting foto anak tiada henti. Anak lagi tidur, dijemur, menguap, tertawa, tengkurap, mengangkat leher, dipijat, lalala, lilili, lululu. Berlangsung sejak habis melahirkan hingga usia anak 1 tahun.

2. Every-milestone Mom

Ciri: Mengabadikan segala momen ‘penting’ dalam proses tumbuh kembang anak. Pertama angkat leher, pertama duduk, pertama makan, pertama potong rambut, pertama berenang, pertama naik sepeda, pertama masuk sekolah.

3. Ibu Hamil yang Selalu Update Usia Kehamilan dan Kondisi Janin

Sahabat medianda berikut cirinya: Punya album bahkan hashtag khusus berisi dokumentasi lengkap calon bayi, mulai dari foto test pack, print out USG, hingga kenaikan berat badan per bulan. Tidak lupa foto perubahan perut yang semakin membesar dari minggu ke minggu.

4. Working Mom yang Alih Profesi Jadi Stay at Home Mom

Ciri: Di hari-hari pertama menganggur, mengumbar rasa bahagia tidak perlu ketemu macet dan enaknya bisa ikut tidur siang bersama anak. Lalu upload foto-foto masakan hasil kreasi di dapur.

5. Ibu Rumah Tangga Berpenghasilan Jutaan yang Kerja Online (Atau Dari Mana Saja Selama Ada Colokan Listrik)

Ciri: Posting foto laptop dengan background kamar, kafe, kolam renang, dengan ‘bumbu’ penampakan anak yang lagi main.

Lalu pasang status betapa beruntungnya bisa tetap dekat dengan anak sekaligus membantu keuangan keluarga—walau kenyataannya penghasilan yang didapat (biasanya) tidak seberapa dan malah jadi lebih sering berkutat dengan hape-laptop dibanding anak.

6. Chronic-complainer Mom

Ciri: Membanjiri timeline dengan sederet kenyinyiran, kemarahan, dan keluhan. Entah tentang kelakuan anak orang lain, jalanan macet, asisten rumah tangga, situasi politik, kinerja presiden yang bukan pilihannya, dll.

Looks like they should improve their s3*x life. Sudah bukan rahasia, bahwa great orga*sm led us to be in a better mood

7. Ibu Sempurna Tanpa Cela
Ciri: Menampilkan kehidupan keluarganya seperti gambar di majalah. Perfect child, perfect husband, perfect work-life balance, perfect art craft, perfect homemade food. We love them because our inner knowing that the picture they should have posted (but didn’t) was the one of their toddler throwing a temper tantrum.

8. Ibu yang Merasa Paling Mengerti Cara Mengasuh Anak

Ciri: Hobi merendahkan pilihan pola asuh yang diterapkan orangtua lain. Rajin mengomentari issue apapun di dunia parenting, terutama bila berseberangan dengan prinsipnya. Tidak lupa tanda tangan berbagai petisi (via online, tentunya), lalu menganggap telah ikut berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

9. Too-much-information Mom

Ciri: Constantly outsourcing the details of their life. Kegiatan anak sehari-hari, olahraga yang sedang ditekuni, warna cat kuku yang dipakai, lipstick yang baru dibeli, film bioskop yang baru ditonton, restoran terakhir yang dikunjungi, semua ada di timeline. They needs (lots of) validation that they’re living oh-wow-what-a-fantastic life.

10. Ibu yang (Berlebihan) Membanggakan Anaknya

Ciri: Punya keyakinan bahwa anaknya selalu lebih dibanding anak orang lain. Lebih cakep, lebih lucu, lebih kritis, lebih cerdas, lebih berbakat, lebih pemberani. On top of that, they think everyone else agrees. And they can’t stop bragging.

11. Ibu Sehat Masa Kini

Ciri: Hobi posting foto green smoothie, overnight oats buat sarapan, menu clean eating, hingga pose yoga yang baru berhasil dikuasai—meski gaya hidup sehatnya kadang bertepuk sebelah tangan karena suaminya jarang olahraga, tetap merokok, dan masih melahap makanan ‘sampah’.

12. Ibu Sholehah

Ciri: Suka berdoa di status, karena (entah bagaimana) yakin Tuhan punya akun social media. Diam-diam berharap ada yang mengomentari dan mengamini, karena tujuan utama mengumbar doa memang sekadar cari perhatian.

13. Paranoid Mom

Ciri: Mudah percaya ho*ax, sering share artikel yang tidak jelas logika dan kebenarannya. They do believes everything in the world makes us ill, or fat, or ‘kills’ us. And they’re always ready to listen to the latest conspiracy theory.

14. OOTD Mom

Ciri: Rutin posting foto penampilan from head to toe, terutama saat memakai baju/sepatu/tas/aksesori dengan merek yang menurutnya keren dan meningkatkan gengsi. Sepertinya di jaman puber termasuk remaja culun, sehingga fase ‘hey, look at me!’ telat muncul belasan tahun kemudian.

15. Ibu Pejuang ASI

Ciri: Posting foto pas IMD, pas menyusui, hingga penampakan freezer yang dipenuhi botol ASIP. Pokoknya sedunia harus tahu mereka punya tekad kuat untuk memberi yang terbaik bagi anak.

Tidak lupa pengumuman setiap anaknya lulus S1, S2, dan S3 ASI, plus ikutan ‘rusuh’ saat ada brand atau artikel di internet yang memberi informasi salah tentang ASI.

16. H0t Mom
Ciri: Sudah punya dua anak (bahkan lebih!), tapi post-baby body mereka tidak berubah dari semasa lajang. They still look good in a swimsuit. And they know it. We do love (and envy) them because—once in a while—they forces us to put down the martabak keju and work out.

17. Childless Mom

Ciri: Belum punya anak, tapi memberikan sage maternal advice for every parenting issue under the sun. Seperti pepatah lama, everyone is a perfect parent—their child would be adorable, well-behaved, and practically perfect in every way—until they actually have child.

Nah sahabat medianda itu penjelasan mengenai 17 tipe ibu sosmed beserta ciri-ciri nya, semoga bermanfaat.




Sumber:Wajibbaca
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 17 Tipe Ibu-Ibu di Sosmed, Jangan Sampai Jadi Nomor 13 dan 14!

loading...