Selasa, 30 Mei 2017

Bersihin “Kawat Nyamuk” Ternyata Gak Perlu “Dicopotin” Lho! Cukup 5 Menit Saja, Kawat Nyamuk Kembali Kinclong Dengan Cara Ini!

Medianda – Sahabat medianda tidak banyak orang yang mengetahui cara praktis yang cepat untuk membersihkan perabotan rumah tangga. Berikut ini adalah cara membersihkan perabotan rumah dengan cepat dan mudah:



1.  Membersihkan kawat nyamuk

Kebanyakan orang membersihkan kawat nyamuk dengan cara mencopotnya terlebih dahulu kemudian di bersihkan dengan air. Namun demikian tahukah kamu ada cara lain yang lebih mudah dan cepat? Cukup dengan membasahkan kertas koran kemudian tempelkan di kawat nyamuk dan diamkan selama 5 menit, ketika diangkat maka kamu akan melihat kertas koran tersebut penuh dengan debu dan kotoran yang tadinya menempel di kawat nyamuk.

2. Membersihkan mebel warna putih

Cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada lap bersih kemudian lap perlahan maka perabot berwarna putih tersebut akan kembali bersih.

3. Memperbaiki lantai atau perabot dari kayu yang retak

Gunting koran bekas menjadi serpihan kemudian tambahkan sedikit tawas dan masak dengan air bersih hingga menjadi bubur kertas. Masukkan bubur kapas tersebut ke dalam rongga retakan hingga rata. Setelah kering dan mengeras, catlah dengan warna yang sesuai dengan warna lantai atau mebel tersebut maka akan kembali terlihat seperti baru.

4. Membersihkan sudut dinding

Sudut dinding yang kotor bisa dibersihkan dengan mudah dengan menggunakan sikat gigi. Jika kotoran membandel coba gunakan pasta gigi atau detergen lalu sikat dan lap hingga kering.
5. Membersihkan perekat gantungan dinding

Gantungan yang ditempel di dindinding biasanya akan menysiakan perekat jika dicabut. Basahi perekat yang menempel dengan cuka dan diamkan selama beberapa menit kemudian kerok perlahan.

6. Membersihkan debu pada lantai atau mebel

Ampas teh berguna untuk membersihkan debu pada lantai atau mebel. Cukup dengan menaruh ampas teh yang basah pada bagian yang hendak dibersihkan dan diamkan selama beberapa saat kemudian di lap maka lantai atau mebelpun akan menjadi bersih bebas debu.

7. Membersihkan kaca

Belah bawang bombay menjadi dua kemudian gosokkan bagian tengah bawang di kaca yang hendak dibersihkan kemudian lap kaca tersebut sebelum sari bawang mengering maka kaca akan menjadi bersih dan berkilau.

8. Membersihkan penyedot asap kompor

Buang minyak yang ada di dalam kotak penampung kemudian rendam dengan sabun atau cairan pembersih yang dicampur air hangat selama 20-40 menit baru kemudian dicuci bersih.

9. Membersihkan kompor yang berminyak

Setelah selesai menggunakan kompor hendaklah kamu langsung membersihkan kompor dengan lap yang dicampur dengan sabun atau soda, maka minyak dan lemak di kompor akan hilang seketika. Namun jika lemak dan minyak tersebut sudah menempel di kompor dan tidak dibersihkan dalam waktu yang cukup lama, maka tuangkan bir ke atas permukaan yang kotor dan diamkan sejenak kemudian di lap hingga bersih.

10. Membersihkan mesin cuci

Tuangkan setengah botol sampai satu botol cuka dan masukkan air hingga mesin cuci terisi tiga perempat penuh dan diamkan selama 2~3 jam. Kemudian nyalakan mesin cuci untuk membuang air yang kotor lalu kembali nyalakan mesin cuci untuk bilas selama 10~15 menit.


Semoga bermanfaat selamat mencoba.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :
loading...