Selasa, 09 Mei 2017

Dukun Aneh!!!! Bayi Usia 2 Hari Ini Dipaksa Berjalan

Medianda – Sahabat medianda Tidak sedikit masyarakat disekitar kita yang masih percaya dengan dukun. Saat ini masih banyak orang yang mempercayakan kesembuhan oleh dukun. Namun sebuah pengobatan tidak lazim dipraktikkan oleh seorang dukun di Assam, Morigaon, India. Mirisnya praktik tersebut dilakukan terhadap bayi laki-laki yang baru berusia dua hari.



Dikutip Misterikisah.com dari laman NDTV, bayi tersebut mengalami demam. Sehingga pada Senin, awal pekan ini, orangtuanya memanggil dukun perempuan yang di desa itu dikenal sebagai ‘dokter’.

Namun bukan obat yang diberikan. Dukun perempuan yang berusia sekitar 50 tahun itu memaksa sang bayi untuk ‘berjalan’. Sang dokter memegangi bagian belakang leher bayi itu. Dan memaksa bayi merah itu untuk berjalan beberapa langkah.

Namanya juga bayi. Apalagi baru lahir. Pasti belum bisa berjalan. Bayi itu menangis sejadi-jadinya. Adegan itu dilihat oleh warga desa yang berkerumun. Pengobatan yang aneh itu segera dihentikan saat salah satu warga merekamnya dengan kamera telepon seluler.

Video pengobatan aneh itu segera menyebar luas. Polisi pun melakukan penyelidikan. Setelah itu, dukun perempuan tersebut ditangkap dan segera diajukan ke pengadilan. Sementara bayi laki-laki itu langsung dirawat di rumah sakit.

Pemerintah setempat mengatakan, para dukun di wilayah itu memang dengan mudah mempengaruhi masyarakat di wilayah Assam. Sebab, banyak warga yang kurang sadar dengan perawatan bayi dan ibu yang baru melahirkan.

“Bayi itu menderita demam, tapi kondisinya sekarang sudah sehat. Kami harus merombak sistem perawatan pasca kelahiran kami, telah diarahkan untuk meluncurkan promosi yang gencar,” kata pejabat senior di Morigaon, Rakesh Kumar.


[Misterikisah/Nd]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Dukun Aneh!!!! Bayi Usia 2 Hari Ini Dipaksa Berjalan

loading...