Selasa, 09 Mei 2017

Inilah Orang yang Sholatnya Bersama Setan! Hati-Hati, Karena Banyak Yang Melakukan Tanpa Disadari

Medianda – Sahabat medianda Sholat menjadi kewajiban umat muslim.yang harus dijalankan dalam lima waktu. Namun sholat pun tak lepas dari gangguan iblis. Mungkin hal seperti ini pernah anda alami, ketika sholat lupa rakaat atau ingat yang tidak-tidak.



“Iblis berkata: “Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus. kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat). (QS. Al A’raf : 16 – 17)

Setan telah berjanji kepada Allah untuk menyesatkan seluruh manusia, beragam tipu daya dan muslihat akan digencarkan agar manusia ingkar dari Tuhannya.

Salah satu caranya dengan melalaikan manusia dari sholat, setan akan senantiasa menggoda manusia agar sholatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan sholat.

Rasulullah SAW bersabda:
“Jika panggilan shalat (adzan) dikumandangkan maka setan akan lari sambil mengeluarkan kentut hingga ia tidak,mendengar suara adzan. Apabila panggilan adzan telah selesai maka setan akan kembali. Dan bila iqamat dikumandangkan setan kembali berlari dan jika iqamat telah selesai dikumanddikumandangkan dia kembali lagi.

Lalu menyelinap masuk kepada hati seseorang seraya berkata: “Ingatlah ini dan itu’. Dan terus saja dia melakukan godaan ini hingga seseorang tidak menyadari berapa rakaat yang sudah dia laksanakan dalam shalatnya.” (H.R Bukhari)

Sholat adalah ibadah yang paling utama dan yang pertama kali dihisab, tentunya setan tidak akan mudah membiarkan manusia menyembah Tuhannya. Setan akan terus menempel bersama orang yang sholat agar sholatnya tidak khusyu'.

Berikut ini dikatakan adalah orang – orang yang sholat bersama setan:

1.Orang yang waswas dalam niat

Setan membuat hatinya was-wasan dan tidak yakin niatnya telah sempurna. Ia akan mengulang takbir berkali-kali, hingga imam rukuk bahkan sujud, ia masih saja dipermainkan setan dalam niat dan takbirnya.

2.Orang yang ingat ini itu

Saat tengah sholat, setan akan mendatangi manusia untuk mengingatkan berbagai urusan, hingga sholat seseorang menjadi tidak khusyu.

Dikisahkan suatu hari imam Hanafi didatangi seseorang yang kehilangan barang. Ia lupa menaruh barangnya, oleh Imam Hanafi orang itu dianjurkan untuk sholat sepanjang malam.

Semoga Allah melindungi kita dari setan yang terkutuk. Amin!



[Radarislam/ Vb]
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Orang yang Sholatnya Bersama Setan! Hati-Hati, Karena Banyak Yang Melakukan Tanpa Disadari

loading...