Rabu, 24 Agustus 2016

Cara Mudah Mengobati Kaki Rayapan Dijamin Lekas Sembuh

Medianda – Sahabat media Mungkin dari anda ada yang merasa tidak percaya diri karena kaki anda bolong seperti digigit rayap, apalagi buat anda yang muslim, mungkin merasa malu atau tidak enak hati dengan orang yang berada di belakang anda pada saat Sholat dan melakukan Sujud.



Pernahkah Anda mendengar tentang “Kaki rayapan”? Kaki rayapan atau yang dalam istilah medis disebut pitted keratolysis adalah merupakan infeksi bakteri yang terdapat pada telapak kaki. Dalam kondisi ini, telapak kaki seseorang akan mengalami lubang-lubang dangkal serta bau kaki yang menyengat. Kondisi ini akan semakin parah apabila penderita kurang menjaga kebersihan kaki. Lubang-lubang pada telapak kaki tersebut bukan dikarenakan digigit rayap, namun disebabkan infeksi jamur dan bakteri.  Meski tidak sakit  serta bukanlah penyakit menular, namun seseorang yang kakinya rayapan pasti akan merasa kurang percaya diri, terutama bila bertelanjang kaki.

Apabila selama ini Anda merasa sebel dan juga stress yang disebabkan kaki rayapan, sebaiknya simak  informasi tentang cara alami dan cepat untuk mengatasi kaki rayapan, berikut ini :

1. Rendam kaki dengan cairan atau sabun antiseptic dan antibakteri

Untuk membebaskan kaki dari bakteri, Anda dapat merendam kaki dengan cairan atau sabun antibakteri  dan antiseptic. Gunakan sikat atau batu untuk menggosok kaki hingga bersih.

2. Rendam dalam larutan Teh hangat

Selain cairan antiseptic dan juga antibakteri, Anda juga dapat merendam kaki dalam larutan teh hangat. Caranya mudah, yakni cukup rebus air bersama teh hingga mendidih. Biarkan hingga hangat  kemudian rendam kaki Anda  yang rayapan selama 20-30 menit seraya gosok-gosok lembut. Kandungan asam tannic yang membantu menghancurkan jamur serta melenyapkan bau menyengat.

3. Rendam kaki dalam air garam

Selain cairan antiseptic dan juga antibakteri serta larutan Teh, Anda juga bisa manfaatkan air garam. Larutan air garam akan membantu menyingkirkan jamur pada telapak kaki. Oleh sebab itu, Anda dapat merendam kaki secara rutin pada air garam agar bau menyengat dapat lenyap serta kaki rayapan juga bisa sembuh.

4. Keringkan hingga benar-benar kering

Setelah direndam, Anda bisa mengeringkan telapak kaki dengan handuk atau kain hingga kering.

5. Taburkan bedak

Untuk menjaga telapak kaki agar tetap kering, Anda bisa menaburkan bedak secara  merata  pada  telapak kaki.

6. Hindari menggunakan sepatu terlalu lama

Menutup kaki seharian dapat menyebabkan kaki berkeringat dan juga lembab. Kondisi inilah yang membuat bakteri semakin kerasan. Maka dari itu, hindari menggunakan sepatu seharian, boleh menggunakan sepatu namun sembari di buka dan jaga agar tetap kering.

Sahabat itulah informasi mengenai mengatasi masalah kaki rayapan, selain cara diatas, Anda jangan pernah lupa untuk menjaga kebersihan kaki, dari mulai pemilihan kaos kaki yang menyerap keringat, mencuci sepatu secara rutin, dan lain sebagainya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi semua. Aamiin




Sumber:Intipslagi


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Mengobati Kaki Rayapan Dijamin Lekas Sembuh

loading...