Jumat, 19 Agustus 2016

10 Gejala Kanker Serviks Tahap Awal Pada Wanita yang Harus Kamu Waspadai Sebelum Terlambat

Medianda - Sahabat media Kanker serv1ks adalah salah satu penyakit kanker mematikan selain kanker p4yud4ra yang dapat menyerang wanita. Kanker serv1ks adalah kanker yang muncul di sel-sel serv1ks, yaitu bagian bawah uterus yang berhubungan dengan organ reproduksi wanita. The American Cancer Society pernah memperkirakan, setidaknya akan ada belasan ribu penderita baru, dan lebih dari 5000 wanita akan meninggal karena kanker serv1ks pada tahun yang akan datang. Wah! Sungguh angka yang sangat mengejutkan.



Kebanyakan kasus dari kanker serv1ks ini disebabkan oleh sebuah virus bernama Human Papillomavirus atau HPV. Yang wajib kamu tahu adalah wanita dari segala usia yang sudah pernah melakukan hubungan sek-sual memiliki risiko untuk mengalami kanker ini. Karena itu, sebagai wanita kamu harus waspada dan tahu apa saja gejala awal kanker serv1ks.

Kanker serv1ks sudah jadi hantu untuk para wanita, lantaran kanker ini sangatlah ganas serta dapat merenggut nyawa. Tetapi tidak seperti empat dekade waktu lalu, dimana kanker ini sangatlah berbahaya serta susah di ketahui.

Anda dapat lakukan tes p4psm3ar, yang dapat mengatahui serta memberi tanda peringatan bakal kanker serv1ks. Tes ini sudah memberi peran untuk menyelamatkan banyak nyawa wanita.

Tetapi, kanker serv1ks masih merupakan penyakit membahayakan yang bisa mengakibatkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Itulah kenapa, Anda seluruhnya mesti tahu tanda-tanda peringatan dini yang bahkan juga sangatlah sederhana sekalipun.

Sulit untuk mencermati tanda-tanda bila Anda terserang kanker serv1ks, terlebih saat kanker ini mulai tumbuh. Hingga kebanyakan penderitanya terlambat, bila ia telah terserang kanker serv1ks. Namun ada gejala-gejala khas yang perlu di perhatikan, serta berikut 10 tandanya:

1. Bau pada daerah int1m

Bila ruang 1nt1m Anda berbau yang tidak lazim atau ada perubahan, dapat jadi tanda peringatan awal berkembangnya kanker serv1ks. Tetapi Anda dapat juga bedakan pada keputihan yang normal atau tdak.
2. Kencing tidak teratur

Perubahan mendadak dalam buang air kecil, dapat jadi kerap atau kehilangan kontrol kandung kemih, serta pergantian warna yaitu tanda-tanda bahwa seluruhnya berkenaan dengan leher rahim. Bila ini berlangsung pada Anda, silahkan datang ke dokter sesegera mungkin.
3. Siklus m3nstrv4s1 tidak teratur

Pergantian mendadak lingkaran m3nstru4si yang berjalan terus-menerus, dapat jadi tandanya baik bahwa leher rahim ada suatu hal atau beberapa sel kanker tengah berkembang.
4. Kerap sakit pada kaki

Pada step awal kanker serv1ks, wanita mulai kerap rasakan sakit dibagian kaki serta pembengkakan. Nyeri dikarenakan oleh leher rahim yang membengkak, serta mengakibat aliran darah di kaki tersumbat.


5. Perdarahan tidak biasa

Ini yaitu tanda-tanda yang paling umum dari kanker serv1ks. Bila alay kemain mulai berdarah mendadak, kanker serv1ks dapat jadi pelakunya. Anda mesti pergi ke dokter, serta memeriksakannya terlebih bila Anda tidak tengah m3nstru4si atau belum berhubungan int1m.

6. Ketidaknyamanan waktu kencing

Saat Anda mulai terasa tidak nyaman waktu buang air kecil, jadi Anda mesti selekasnya memeriksakannya. Beberapa orang menggambarkan ketidaknyamanan ini juga sebagai perasaan yang 'menyengat'. serta rasa sakitnya sedikit tidak sama dari apa yang pernah Anda rasakan sebelumnya.
7. Berat badan mendadak turun serta sering kelelahan

Walau penurunan berat badan banyak faktor pemicunya, saat datang dengan gejala-gejala yang lain) yang sudah dijelaskan, jadi periksa ke dokter.




8. Sakit selama hubungan int*m

Dispareunia atau hubungan s3ksu4l yang menyakitkan, dapat juga jadi tanda-tanda kanker serv1ks. Nyeri ini dapat jadi penyebabnya oleh beberapa keadaan kesehatan yang lain, seluruhnya memerlukan perhatian medis.

9. Sakit pada panggul

Walau nyeri panggul yang normal berlangsung pada banyak wanita selama periode haid, namun bila frekuensi serta intensitas tiba-tiba bertambah drastis, jadi Anda perlu ke dokter secepat-cepatnya.

10. Sakit punggung

Riset sudah tunjukkan bahwa, 80 % orang Amerika menanggung derita nyeri di punggung. Terdapat beberapa penyebab sakit itu, namun saat rasa sakit dibarengi dengan beberapa gejala lain yang sudah dijelaskan, jadi selekasnya periksa ke dokter.

Kanker serv1ks sendiri mengakibatkan penurunan yang signifikan dalam jumlah sel darah merah. Beberapa sel ini ditukar dengan limfosit yang menolong tubuh melawan patogen--organisme pemicu penyakit. Saat jumlah sel darah merah menyusut, mengakibatkan anemia yang bisa bikin Anda terasa capek, lemah, serta tidak dapat kehilangan nafsu makan.

Semoga bermanfaat.





Sumber: Wow


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Gejala Kanker Serviks Tahap Awal Pada Wanita yang Harus Kamu Waspadai Sebelum Terlambat

loading...