Senin, 08 Agustus 2016

Subhanallah..Ternyata Inilah Alasan Anak Sulung Ustadz Arifin Ilham Dan Gadis Mualaf Etnis Tionghoa Menikah Muda

Medianda – Sahabat media menikah memang impian semua manusia, namun sebagai manusia kita tidak pernah tau kapan datangnya jodoh kita, ada yang ketemu jodohnya di usia muda dan bahkan ada yang bertemu jodohnya di usia yang sudah lanjut. Seperti yang heboh minggu-minggu ini tentang pernikahan putra sulung ustadz Arifin Ilham yang menikah di usia tergolong sangat muda yakni 17 tahun.



Saat ini menikah muda masih menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat, terlebih bila umur dari calon mempelai masih dibawah syarat yang diberlakukan oleh UUD perkawinan. Alasannya, orangtua maupun masyarakat menganggap bahwa pasangan yang menikah muda masih belum tepat untuk mengikat janji sebab memang belum waktunya, belum mapan, belum lulus pendidikan, masih panjang waktu sehingga dapat menikmati hidup dan alasan lainnya. Di sisi lain, menikah di usia muda dianggap menjadi jalan keluar pergaulan bebas yang marak di Indonesia.

Namun hal ini berbeda dengan pasangan yang dapat dikatakan masih sangat muda yakni Larissa chou (20) dan Muhammad Alvin Faiz (17). Pasalnya walaupun umur mereka terpaut dua tahun namun  usia tidak mempengaruhi mereka untuk melakukan ikatan janji suci pernikahan, keduanya kini  sudah mantap. Adapun pilihan mereka untuk menikah salah satunya adalah ingin menjauhi diri mereka dari fitnah.

“Kita bisa lihat kejadian sekarang anak muda bahwa banyak yang pacaran, berpegangan tangan melakukan sex bebas, dari mereka semua lakukan karena mereka mencari kebahagiaan. Fitrah bahwa manusia memerlukan pasangan baik segi hati maupun fisik. Nah daripada melakukan yang dilarang agama, kenapa tidak menikah saja. Dalam Islam, ada dua prinsip, tinggalkan atau halalkan.  Sehingga menghindari dari fitnah Ujar Putra Ustadz Arifin Ilham saat ditemui Muslimahdaily di kawasan Sentul, Bogor, Rabu (25/7).

Berbeda dengan Larissa yang kini menjadi motivator muslimah, ia mengatakan bahwa telah mantap untuk menikah sebab keseriusan dari sosok calon suami.

Saya yakin untuk menikah muda, karena melihat sosok Alvin itu berani melangkah ya, dimana di usia pria lain masih suka bermain-main, ia sudah serius memikirkan tanggungjawab, matang dan dewasa," ungkap mualaf keturunan Tionghoa ini pada Jumat, (5/8).

Alvin dan Larrisa akan melangsungkan pernikahan di Masjid Azzikra di kawasan Sentul, Bogor pada tanggal 6 Agustus 2016. Sekitar ribuan jamaah memadati acara akad pernikahan yang digelar usai shalat subuh.

Sahabat itulah uraian alasan Alvin Faiz dan Larissa Chou memutuskan untuk menikah di usia yang sangat muda bahkan yang belum memenuhi syarat di UUD pernikahan. Semoga bermanfaat




Sumber:muslimahdaily


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Subhanallah..Ternyata Inilah Alasan Anak Sulung Ustadz Arifin Ilham Dan Gadis Mualaf Etnis Tionghoa Menikah Muda

loading...